Tik Tok

Jumat, 11 Mei 2012

Perkemahan Mahabhakti






     Di tanggal 5-8 April 2012, Man Yogyakarta mengadakan perkemahan Mahabhakti di daerah Klaten. Setelah sampai, para siswa di turunkan dari truk di masjid. Kemudian para siswa harus melewati pos-pos dari kakak-kakak panitia Mahabhakti. Aku di tugaskan menjadi penjaga di pos dua. Setelah berjam jam kemudian, aku dan kakak-kakak penjaga pos lainnya pergi ke perkemahan karena para siswa sudah berada di perkemahan. Di hari pertama aku dan biro kelas X menjadi panitia. Pada malam hari pertama, acarnya adalah PTA(Penerimaan Tamu Ambalan).
      Hari pertama pun usai, di hari kedua aku menjadi peserta perkemahan Mahabhakti. Di hari kedua acaranya itu lomba-lomba. Di hari kedua itu lombanya bermacam-macam, seperti ketrampilan pramuka, bola lari, FKR(Festival Kesenian Rakyat), dan masih banyak lagi. Malam harinya para peserta Mahabhakti di kumpulkan di aula tepatnya di aula para tentara. Di sana kami diberi penjelasan tentang wawasan kebangsaan. Setelah selesai, di lanjutkan nonton film.
     Di hari ketiga, tepatnya pukul 02.30 kami di bangunkan oleh kakak-kakak panitia Mahabhakti untuk sholat malam/lail. Dengan mata yang masih ngantuk,aku pun bergegas ke masjid untuk melaksananakan sholat malam. Waktu jam 05.00 aku dan temanku mengikuti apel pagi. Kemudian ternyata hari ketiga kami di beri tugas untuk melakukan perjalan dan di beri tugas-tugas di setiap pos. Jalan demi jalan kita lewati dan tugas demi tugas kami selesaikan. Setelah kira kira jam 12.30 kami sampai di tenda,kami istiirahat untuk melepas kecapekan. Setelah beristirahat, ada lomba-lomba lagi,yaitu lomba futsal,tarik tambang,dan lainnya.Puncak acara perkemahan Mahabhakti ini berlangsung pada malam hari, yaitu upacara api unggun.Setelah upacara api unggun, inilah waktu yang di tunggu-tunggu. Acara selanjutnya yaitu lomba fashion show dan final FKR. Acaranya sangat seru !!! setelah acara itu,kami pun beristirahat
     Akhirnya perkemahan Mahabhakti di sudahi pada hari keempat tepatnya hari Minggu. Para peserta jam 07.30 dikumpulkan di lapangan upacara. Setelah upacara kami pun menunggu truk,sambil mengemasi barang-karang kami. Akhirnya truk yang dikirimkan untuk menjemput kami datang. Akhrinya kami pun pulang ke MAN YOGYAKARTA1 dengan selamat.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates